Safelink

Sejak 1970 Burung di Amerika Utara menurun 29%

- 0 Komentar
iklan TOP
Sebuah penelitian baru-baru ini menyimpulkan bahwa burung-burung Kanada dan Amerika Serikat telah mendapat pukulan besar dalam 49 tahun terakhir. Menurut penulis, populasi burung di Amerika Utara telah berkurang hampir 3 miliar burung.

Meskipun kepunahan spesies cenderung menjadi pusat perhatian, mempelajari pengurangan jumlah hewan juga sama pentingnya.
Perubahan signifikan dalam kepadatan populasi dapat memiliki efek luas pada ekosistem.
Sebuah penelitian baru-baru ini mencoba memahami bagaimana populasi burung berubah di seluruh Amerika Utara.

Beberapa ilmuwan menggunakan populasi burung liar sebagai indikator kesehatan umum suatu ekosistem, sehingga setiap perubahan bisa signifikan bagi dunia alami pada umumnya.

Karena jumlah mereka yang banyak, perawakannya yang kecil, dan kebiasaannya yang bertingkah, menilai ukuran populasi burung itu sulit.

Namun, sekelompok ilmuwan baru-baru ini mengambil tugas ini.
Data luas, kesimpulan suram
Para peneliti dari beberapa institusi di AS dan Kanada, termasuk American Bird Conservancy, Bird Conservancy of the Rockies, Laboratorium Cornn of Ornithology, dan Environment and Climate Change Canada, bergabung untuk penelitian ini.

Untuk membuat gambaran yang jelas tentang keadaan kehidupan burung Amerika Utara, para ilmuwan menggabungkan data dari berbagai sumber independen.

Misalnya, beberapa data berasal dari hampir 50 tahun upaya pemantauan dari lapangan. Tim ini juga mengambil data dari 143 stasiun Radar Cuaca Generasi Berikutnya ( NEXRAD ) yang mendeteksi burung yang bermigrasi di udara

Mereka menyimpulkan bahwa jumlah burung di Amerika Utara telah berkurang hampir 3 miliar, suatu penurunan 29%. Mereka juga mencatat bahwa 90% dari kerugian ini hanya mempengaruhi 12 keluarga burung, termasuk burung warbler, burung pipit, burung pipit, dan burung layang-layang.

Burung-burung ini adalah spesies umum yang oleh para ahli tidak dianggap berisiko. Mereka memainkan peran penting dalam memerangi hama dan menyebarkan benih.

Kerugian besar, kemenangan kecil
Spesies yang telah mendapatkan serangan penting termasuk burung yang hidup di padang rumput, yang jumlahnya berkurang 53%, setara dengan sekitar 720 juta burung. Juga, burung pantai, yang telah berjuang di masa lalu, kehilangan lebih dari sepertiga dari jumlah mereka.

Iklan IKLan Botom
Postingan lainnya
Postingan Lebih Baru
Postingan lainnya
Postingan Lama

Komentar